Minggu, 29 Juni 2014

Profil Ridwan Langit Biru

Nama: Ridwan Widiyantoro
TTL: Jakarta, 10 Maret
Penampilan: Cukup tampan
Tinggi: 168cm
Berat: 65kg
Special Ability: Vocal, song writer, and guitar
Influence: All genre Pop Rock Alternative Punk on the world
Hobies: Mancing, bloging, singing dan gaming


Awal pertama kali mengenal musik, sejak kelas 3 SMP. Tapi baru mulai serius menggeluti dunia musik sejak 7 tahun yang lalu (2007). Seperti anak band yang lain, saya juga belajar nge-band dengan beberapa band sebelumnya yang kemudian membentuk sebuah band yang di beri nama 'Gerombolan Si Berat'. Dengan mengusung aliran musik modern punk, saya mulai sedikit demi sedikit mengenal dunia musik, dari skill, perform, musikalitas dll.

Tapi karena perbedaan prinsip dan ideoligi, akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari band dan mulai mencoba untuk merintis kembali karier saya sebagai solois. Selama beberapa tahun belakangan ini saya mulai rajin menciptakan lagu-lagu baru, dan mengasah kemampuan skill saya dalam bermain gitar. Alhasil walaupun tidak sehebat gitaris-gitaris profesional, saya berhasil menyusun sendiri seluruh materi konsep aransemen gitar untuk album perdana saya.

Style??? Saya lebih menyukai konsep yang sesuai dengan karakter diri dan band saya sendiri, simple dan nyaman. T-Shirt, sweeter, sama celana panjang jeans atau urban style sudah merupakan setelan favorit. Rambut juga nggak neko-neko, gaya punk oasis... Itu loch yang kaya gaya rambut vocalisnya band OASIS hehe, simple dan ngga perlu repot-repot nyisir.

Yeah! bukan hanya mendalami bidang musik saja, saya juga menekuni dunia bloger yang dipenuhi warna indahnya saling berbagi informasi. Dunia desain grafis yang inspiratif juga saya tekuni, dan juga dunia marketing yang tak pernah lelah/berhenti berinovasi. Sudah banyak karya-karya saya dalam bentuk artikel, wallpaper dll yang sudah saya posting di blog, sebagiannya di blogsite band saya ini. Yups, semua ini memang sengaja saya persiapkan untuk mendukung karier saya sebagai musisi. Dan sebagai band yang mengambil jalur indie, keahlian hebat saya ini ternyata dapat sangat memberi nilai lebih bagi kemajuan band saya sendiri.

Memang nggak ada yang spesial dari apa yang ada pada profil saya ini, tapi rasa syukur saya kepada Tuhan Yang Maha Esa lah yang akan menjadikan segala usaha saya nantinya menjadi begitu bermakna bagi Indonesia.

"Good 4 Ur Luck, Good 4 Ur Change, and Good 4 Ur live...thank's"

Peace, Love with Music - Langit Biru Band

Tidak ada komentar:

Posting Komentar